Cara Membuat Bangun Datar Persegi pada Dev C++ OpenGL

Berikut saya akan memberikan tutorial membuat bangun datar Persegi pada Dev C++ OpenGL.
Jika ingin melihat tutorialnya buka saja di Membuat Objek Titik pada Dev C++ OpenGL ..

  • Berikut script untuk membuat bangun datar persegi :

  1. #include <windows.h>
  2. #include <GL/gl.h>
  3. #include <GL/glu.h>
  4. #include <GL/glut.h>
  5. void display(void)
  6. glClearColor (0.0,0.0,0.0,0.0); 
  7. glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT); 
  8. glBegin(GL_POLYGON); 
  9. glVertex2f(-0.5,-0.5); 
  10. glVertex2f(-0.5,0.5); 
  11. glVertex2f(0.5,0.5); 
  12. glVertex2f(0.5,-0.5); 
  13. glEnd (); 
  14. glFlush();
  15. }
  16. int main(int argc, char** argv)
  17. glutInit(&argc, argv); 
  18. glutCreateWindow("Membuat Persegi (Rian UMRI)"); 
  19. glutDisplayFunc(display); 
  20. glutMainLoop(); 
  21. return 0;

  22. }


  • Apabila sudah diketikkan maka hasilnya akan menjadi seperti ini :


  • Lalu jalankan script dengan cara Execute > Compile & Run dan hasilnya akan menjadi seperti ini :

Terimakasih..Selamat Mencoba :)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Bangun Datar Persegi pada Dev C++ OpenGL"

Posting Komentar