Langkah-langkah nya yaitu :
- Setelah New Project akan tampil jenis lembar kerja yang akan digunakan,
- Setelah itu Save Project, klik Save
- Klik kanan pada Bar Project, lalu pilih Project Options
- Pada Project Options, klik Parameters > Linker
-lopengl32
-lfreeglut
-lglu32
lalu klik lah OK
- Kosongkan Script dan ketikan script seperti dibawah ini :
- #include <GL/glut.h>
- #include <GL/gl.h>
- #include <windows.h>
- void userdraw () {
- glBegin (GL_POINTS);
- glVertex2i (150,0);
- glVertex2i (150,200);
- glVertex2i (370,200);
- glEnd ();
- }
- void display (void) {
- glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
- userdraw ();
- glutSwapBuffers ();
- }
- int main (int argc, char **argv) {
- glutInit (&argc,argv);
- glutInitDisplayMode (GLUT_DOUBLE|GLUT_RGB);
- glutInitWindowSize (640,480);
- glutCreateWindow ("Membuat Objek Titik (Rian UMRI)");
- glClearColor (0.0, 0.0, 0.0, 0.0);
- gluOrtho2D (0.,640.,-240.,240.);
- glutIdleFunc (display);
- glutDisplayFunc (display);
- glutMainLoop ();
- return 0;
- }
Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Objek Titik pada Dev C++ OpenGL"
Posting Komentar